You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Nagari Pasir Binjai
Nagari Pasir Binjai

Kec. Silaut, Kab. Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat

Selamat Datang di Portal Resmi NAGARI PASIR BINJAI Kecamatan Silaut Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat

Pelatihan PSDM - Kader Pembangunan Masyarakat

Administrator 12 Juli 2019 Dibaca 290 Kali

Pelatihan PSDM - Kader Pembangunan Masyarakat

Pasir Binjai, 12 Juli 2019.

Sosialisasi PSDM - Kader Pembangunan Masyarakat, yang berlangsung di kecamatan Lunang pada tanggal 11 Juli 2019 bertempat di SDN 05 Lunang yakni untuk memberikan materi-materi penanganan mengenai Stunting, yang mana penyampaian materi tersebut langsung disampaikan oleh wakil kepala puskesmas kecamatan Lunang (Budi Setiawan, S.Gz). Dalam pelatihan tersebut juga dihadiri oleh bapak Eka Pan Budi, ST selaku tenaga ahli tepat guna (TTG) kabupaten Pesisir Selatan, bapak Camat kecamatan Lunang, Pendamping Desa (PD) kecamatan Silaut (Roni Yuliandri) dan PD kecamatan Lunang (Salmi Adrison) serta seluruh undangan dari seluruh Nagari se-kecamatan Silaut dan Nagari se-kecamatan Lunang, salah satunya Nagari Pasir Binjai yang menghadiri kegiatan acara tersebut yang diwakilli oleh Tri Khusniati selaku Kader Nagari Siaga Nagari Pasir Binjai.

Pelatihan tentang penanganan Stunting sengaja diselenggarakan mengingat di Indonesia peningkatan Stunting telah meningkat pada tiga tahun terakhir dibandignkan dengan negara lainnya. Di Wilayah Propinsi Sumatera Barat sendiri Stunting diprediksi meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Oleh sebab itu, dalam pelatihan Sosialisasi PSDM - Kader Pembangunan Masyarakat yang diketuai oleh bapak Sohib juga menyampaikan bahwasanya dengan diadakannya pelatihan ini diharapkan untuk kedepannya mudah-mudahan dapat memberikan perubahan dan juga dampak yang baik dalam pencegahan Stunting. (Lunang, 11 Juli 2019)

By : Admin

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image